Bidang Pendpro

Pendidikan dan Profesi

HMKU Medical Career Update

Bentuk kegiatan ini berupa diskusi terbuka antara narasumber dengan peserta, dimana narasumber merupakan lulusan dokter yang berkarir di bidang non klinis dengan peserta yaitu mahasiswa kedokteran yang masih aktif mengemban pendidikan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membuka wawasan dari teman-teman sejawat akan karirnya masing-masing setelah tamat dari FK Unud.

Seminar Nasional HMKU

Kegiatan Seminar Nasional Himpunan Mahasiswa Kedokteran Umum merupakan program kerja dari HMKU yang akan menyuguhkan materi terbaru dan menarik dari dunuia kedokteran serta diskusi hangat bersama pembicara bertaraf nasional serta disisipi oleh hiburan yang diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan praktisi dan mahasiswa kesehatan serta masyarakat luas pada umumnya.

Kajian dan Advokasi Mahasiswa

Program kerja ini akan mendalami topic seputar profesi dan masalah internal kampus yang akan diadvokasikan langsung ke pada stakeholder. PIC pada proker ini akan bekerja sama dengan Departemen Kajian Strategis BEM dan Pendidikan Profesi ISMKI. Kajian pencerdasan akan disebarluaskan melalui info grafik atau bentuk propaganda dan akan diunggah ke website HMKU.

HMKU Study Club (HSC) Semester Ganjil dan Genap

Bentuk kegiatan ini adalah pemberian materi merujuk ke standar kompetensi 4 yang harus dimiliki oleh seorang dokter umum, diberikan oleh dosen-dosen yang berkompeten di bidangnya. Materi dan dosen pemberi materi akan dipilih berdasarkan prioritas yang ditetapkan panitia berdasarkan kebutuhan mayoritas mahasiswa pada tiap angkatan. Nantinya kriteria tersebut akan dibentuk merujuk pada SKDI Dokter Umum, terutama keterampilan klinis yang memiliki poin 2-4 yang harus bisa dikerjakan oleh dokter umum.

Sosialisasi dan Pelatihan Klinis Pra Dokter Muda

Bentuk dari kegiatan ini adalah pemberian materi tentang jenjang profesi dilanjutkan dengan pemberian materi klinis yang diisi oleh dokter-dokter yang berkompeten di bidangnya dan dilanjutkan dengan pelatihan yang difasilitasi oleh tutor-tutor.