Bidang Kesdanus

Kesejahteraan dan Dana Usaha

Pengadaan Alat OSCE dan Buku Keterampilan Klinis

Pengadaan alat OSCE diadakan pada saat mahasiswa baru mulai melaksanakan tahap orientasi kampus. Mekanisme kegiatan ini diawali dengan pengenalan atau promosi melalui pemberian pamflet yang berisi daftar harga alat dan buku OSCE yang ditawarkan beserta gambaran kecil barang-barang tersebut dalam bentuk paket ataupun eceran. Selain itu diadakan pula sosialisasi ke kelas-kelas dan masing-masing SGD agar mahasiswa baru dapat melihat dan bertanya secara langsung mengenai alat dan buku yang diperdagangkan. Dalam kegiatan ini alat yang ditawarkan berupa stetoskop, tensimeter, palu refleks, penlight, dan termometer, dimana barang tersebut dapat dibeli per paket ataupun eceran. Pemesanan serta pembelian peralatan OSCE dan buku keterampilan klinis mempergunakan sistem pre-order (PO).

Pengadaan Baju Jaga & Jas Koass

Untuk memudahkan mahasiswa semester VII dalam hal penyaluran seragam koas, baik berupa baju jaga maupun jas koas maka dari itu Bidang Kesejahteraan Mahasiswa dan Dana Usaha HMKU FK Unud memfasilitasi mahasiswa semester VII dalam hal pemesanan dan penyaluran baju jaga serta jas koas. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memfasilitasi mahasiswa semester VII dalam hal penyediaan baju jaga serta jas koas yang diperlukan dalam pelaksanaan masa kepaniteraan klinik. Kegiatan ini akan dilakukan di kampus Fakultas Kedokteran, dimulai dari bulan Juni 2020 hingga Oktober 2020, dimulai dengan koordinasi dengan pihak DIKLIT Sanglah, dilanjutkan dengan sosialisasi kepada mahasiswa PSSKPD (Program Studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter) semester VII, fitting baju, hingga penyaluran kepada mahasiswa.

HMKU Merchandise

HMKU Merchandise adalah progam kerja yang memproduksi dan melakukan penjualan barang-barang seperti gantungan kunci, tote bag, buku, pin, dan jaket, yang berisikan label yang berkaitan dengan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dan barang-barang ini nantinya menghasilkan dana sebagai pemasukan dari HMKU. Sasaran dari program kerja ini adalah mahasiswa PSSKPD, siswa Sekolah Menengah Atas atau calon mahasiswa yang hadir dalam open house, mahasiswa FK dari fakultas lain dan masyarakat luas. Media promosi yaitu berupa penjualan dengan memanfaatakan media sosial dan penjualan secara langsung.

Bazzar Himpunan Mahasiswa Bersama

Kegiatan bazzar HM Bersama merupakan kegiatan penggalian dana yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan antar mahasiswa dalam organisasi kepanitiaan serta program kerja setiap Himpunan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kegiatan ini berupa penjualan kupon bazzar ke intern dan ekstern Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, dimana kegiatan ini akan berlangsung selama 5 atau 6 hari. Dan masing-masing Himpunan Mahasiswa mendapat alokasi waktu 1 hari untuk melaksanakan bazzar ditempat yang telah ditentukan. Bazzar yang dilakukan merupakan bazzar di tempat dengan sistem pelayanan langsung dari tempat makan yang dipilih sebagai tempat bazzar.

Tirtayatra & Gathering

Kegiatan Tirtayatra dan Gathering Himpunan Mahasiswa Kedokteran Umum Udayana 2020 ditujukan untuk seluruh pengurus HMKU 2020/2021 yang mana akan dilaksanakan selama dua hari. Di hari pertama akan dilaksanakan kegiatan Tirtayatra ke beberapa pura di daerah karangasem, yang terlebih dahulu diawali dengan persembahyangan di padmasana Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, lalu persembahyangan dilanjutkan ke pura Goa lawah setelah itu ke Pura Penataran Agung Besakih, dan terakhir di pura Gelap. Kemudian dilanjutkan dengan menginap di Dasa Wana Resort selama satu malam. Pada hari kedua akan dilanjutkan dengan kegiatan Gathering yang mana akan dapat meningkat rasa kekeluargaan antar pengurus Himpunan Mahasiswa Kedokteran Umum Fakultas Kedokteran Udayana.

Musyawarah Mahasiswa

Musyawarah Mahasiswa (Musma) HMKU 2021 merupakan kegiatan yang menjadi sarana untuk menyatukan pikiran mahasiswa Program Studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter (PSSKPD) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Sesuai dengan kata musyawarah yang terdapat pada nama kegiatan ini, musma akan dilakukan dengan sistem musyawarah guna menjaga kesinambungan internal organisasi antara pengurus dengan anggota Himpunan Mahasiswa Kedokteran Umum. Pada kegiatan ini akan disampaikan laporan pertanggungjawaban sebagai evaluasi program kerja dan fungsi yang telah dilakukan selama satu tahun periode kepengurusan HMKU BHAKTI 2020/2021. Dilakukan juga perumusan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Himpunan Mahasiswa Kedokteran Umum Fakultas Kedokteran Universitas Udayana yang kemudian disahkan pada akhir kegiatan.