Bidang Kesdanus

Kesejahteraan dan Dana Usaha

Pengadaan Alat OSCE dan Buku Keterampilan Klinis

Program kerja ini diadakan pada saat mahasiswa baru mulai melaksanakan tahap orientasi kampus. Mekanisme kegiatan ini dimulai dengan pengenalan atau promosi melalui pemberian dan penempelan pamflet yang berisi daftar alat-alat yang ditawarkan beserta gambaran kecil beberapa alat tersebut serta buku keterampilan klinis. Selain itu diadakan pula sosialisasi ke kelas-kelas agar mahasiswa baru dapat melihat secara langsung sampel barang yang diperdagangkan. Dalam kegiatan ini alat yang ditawarkan berupa stetoskop, tensimeter, palu refleks, penlight, dan termometer, dimana barang tersebut dapat dibeli per paket ataupun eceran. Pemesanan serta pembelian peralatan OSCE dan buku keterampilan klinis mempergunakan sistem pre-order.

Pengadaan Baju Jaga & Jas Koass

Program kerja ini merupakan pengadaan atribut dokter muda seperti baju jaga, name tag dan jas dokter muda guna memenuhi kebutuhan mahasiswa semester 7 yang akan memasuki jenjang koass. Proker ini juga bertujuan agar mahasiswa mampu tampil rapi dan seragam dan tentunya untuk memberi identitas mahasiswa agar mampu dibedakan dari praktisi kesehatan lainnya yang berada di rumah sakit. Kegiatan ini dimulai dengan koordinasi dengan mahasiswa semester 7 PSPD, fitting baju, hingga penyaluran kepada mahasiswa.

HMKU Merchandise

Proker ini merupakan inovasi baru yang berupa penjualan barang-barang seperti stiker, gantungan kunci, kaos, map, pin, tas, dan lain-lain yang berisikan label berkaitan dgn PSPD FK UNUD. Konsep penjualan adalah sejenis online shop. Selain bertujuan untuk penggalian dana, diharapkan proker ini mampu menjadi daya tarik dan media promosi bagi calon-calon mahasiswa yang ingin masuk ke prodi PSPD FK UNUD. Sasaran untuk proker ini selain calon mahasiswa yang hadir pada saat Open House, mahasiswa pspd fk unud juga sangat diperkenankan untuk membeli. Media promosi untuk proker ini yakni berupa sosial media yang telah dimiliki HMKU.

Bazaar HM Bersama

Bentuk kegiatan ini adalah bazaar jaga. Kegiatan bazaar ini merupakan kegiatan yang melibatkan seluruh Himpunan Mahasiswa dari enam program studi yang ada di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Setiap Himpunan Mahasiswa mendapatkan bagian penukaran pada hari yang berbeda dengan jumlah kupon yang berbeda pula. Pihak yang berjaga dalam bazaar ini berasal dari pengurus HMKU.

Tirtayatra & Gathering HMKU

Kegiatan ini diawali dengan persembahyangan bersama di beberapa tempat suci yang telah disepakati bersama, lalu dilanjutkan dengan melakukan kegiatan gathering pengurus di tempat yang mampu memberikan penyegaran sekaligus sarana menambah keakraban antar pengurus HMKU. Tujuannya adalah sebagai arana penyegaran dan hiburan bagi pengurus HMKU serta mempererat kebersamaan dan kekeluarkan antarpengurus HMKU. Tirtayatra juga diadakan untuk memohon kelancaran dan berterimakasih kepada Tuhan atas tuntunan sehingga segala program kerja HMKU dapat terlaksana sesuai dengan tujuan program kerja masing–masing pada tiap bidang.

Musyawarah Mahasiswa

Musma merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengevaluasi program kerja HMKU selama 1 periode kepengurusan. Musma diadakan di akhir kepengurusan HMKU. Kegiatan diawali dengan Pembahasan tata tertib Musma lalu dilakukan Pemilihan Presidium Musma kemudian Pembahasan LPJ HMKU, Pembahasan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga serta Pembahasan Rekomendasi Musma.