Bidang Pengmas

Pengembangan Masyarakat

Pelayanan Kesehatan dan Penelitian HMKU (PENITI)

PENITI merupakan program kerja pengabdian masyarakat dengan konsep kegiatan yang mencakup pelayanan kesehatan dari mahasiswa untuk masyarakat terutama yang masih sulit mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang terjangkau. Selain itu dilakukan penelitian untuk menambah pengalaman dan softskill dari mahasiswa PSPD. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari satu malam. Kegiatan di hari pertama adalah penelitian sedangkan pada hari ke dua melakukan pelayanan kesehatan. Pada malam hari pertama diadakan acara hiburan yang bermanfaat bagi kesehatan dan dapat meningkatkan suasana kekeluargaan di antara panitia dan masyarakat banjar setempat.

Pengabdian Masyarakat Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (PENGMAS ISMKI)

Merupakan proker baru dari HMKU, kegiatan ini meliputi kegiatan pengmas yang didiadakan oleh ISMKI tiap tahunnya. Kegiatan ini dilaksanakan per Regio dengan tema yang ditentukan oleh pihak ISMKI yang berbeda tiap tahunnya. Untuk regio Bali kegiatan ini bekerja sama dengan FKIK Warmadewa.

Roadshow Sehat Lansia dan Anak

Pada masing-masing kegiatan yang ada di lansia dan anak-anak akan dilaksanakan masing-masing dua kali pertemuan. Dimana akan dilakukan follow up di tiap pertemuan guna melihat hasil dari penyuluhan yang diberikan dan apakah diterapkan atau tidak informasi yang diberikan.

Kajian Tematik

Kajian ini berisikan isu-isu kesehatan yang berkaitan dengan hari kesehatan nasional. Lalu dipublikasikan melalui official account HMKU dalam bentuk poster. Kajian ini dibuat setiap 3 bulan sekali dengan memilih hari nasional pada saat bulan itu.