Bidang PSDM

Pengembangan Sumber Daya Manusia

Delegasi Indonesian Medical Student Sport Olympiad (IMSSO) Liga Medika & Minat Bakat

Liga Medika merupakan kompetisi olahraga dan akademik tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Cabang yang dilombakan adalah futsal, basket putra, dan basket putri. Pada tahun 2019 FK Unud akan kembali mengirimkan delegasinya untuk bersaing dalam kompetisi ini di bawah naungan HMKU FK Unud. Program kerja ini bertujuan untuk memfasilitasi delegasi Liga Medika FK Unud dalam hal rekruitmen, penggalangan dana, transportasi, administrasi, dan akomodasi.

Seleksi dan Pendelegasian R-IMO

Seleksi R-IMO adalah program kerja HMKU yang akan menyeleksi para mahasiswa yang mendaftar untuk mengikuti Regional Medical Olympiad (RMO) dan Indonesian International Medical Olympiad (IMO). RMO adalah program kerja tender bidang pendidikan pendidikan dan profesi ISMKI Wilayah 4 dan IMO adalah sebuah ajang kompetisi ilmu kedokteran yang merupakan program kerja tender bidang pendidikan dan profesi ISMKI Nasional. HMKU dalam hal ini mewadahi mahasiswa PSSKPD FK Unud untuk menjaring mahasiswa berprestasi sebagai perwakilan, memfasilitasi program pembinaan sesuai dengan bidang masing-masing, penggalian dana, transportasi, administrasi, dan akomodasi.

Upgrading HMKU

Upgrading HMKU merupakan program tahunan yang diselenggarakan HMKU FK Unud sebagai sarana meng-update kemampuan pengurus baru sesuai dengan kebutuhan pengurus HMKU FK Unud. Upgrading HMKU juga bertujuan untuk membangun kerjasama yang solid antar pengurus HMKU FK Unud. Bentuk kegiatan yang akan diselenggarakan adalah pemberian materi mengenai kepemimpinan, public relation, communication skill, pengakaran HMKU oleh ketua sebelumnya serta pengakaran ISMKI. Selain itu dalam program kerja ini juga terdapat penugasan dan presentasi proker/fungsi masing-masing pengurus. Dalam program kerja ini juga akan diadakan kegiatan kebersamaan yang dapat mendekatkan pengurus HMKU satu sama lain.

Magang HMKU

Magang HMKU merupakan program kerja yang ditujukan bagi mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai kepengurusan HMKU. Kegiatan bertujuan dalam upaya kaderisasi calon-calon pengurus HMKU untuk periode kepengurusan selanjutnya. Adapun bentuk kegiatan berupa pengenalan umum dan pemberian penugasan yang disesuaikan dengan bidang – bidang yang dipilih oleh peserta magang. Program kerja ini memberikan kesempatan bagi para peserta magang untuk lebih mengenal HMKU dari sudut pandang pengurus. Selain itu, program kerja ini juga dapat memberikan kesempatan untuk pengurus untuk dapat mencari calon penerus yang berpotensi dan berkomitmen tinggi.

Seleksi Mawapres

Seleksi Mawapres merupakan kegiatan pemilihan mahasiswa – mahasiswa Program Studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter yang memiliki prestasi di bidang akademis serta aktif dalam kegiatan – kegiatan kemahasiswaan. HMKU FK Unud akan membantu memfasilitasi pada proses awal pemilihan Mawapres yang nantinya akan berkoordinasi dengan BEM FK Unud untuk pemilihan di tingkat fakultas.

Pelatihan Elective Study (PES)

Pelatihan Elective Study (PES) adalah program kerja HMKU untuk memfasilitasi mahasiswa Program Studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter dalam pembuatan Elective Study khususnya bagian proposal penelitian. PES ini adalah program kerja yang dilaksanakan dengan bekerja sama dengan KIH dan Dosen di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Program kerja ini diadakan untuk mahasiswa PSSKPD FK Unud semester V yang nantinya akan membuat proposal penelitian. Tujuan dari program kerja ini adalah memfasilitasi mahasiswa semester V agar lebih matang dalam menghadapi Elective Study.