Fakultas Kedokteran Universitas Udayana

Sekilas Pandang

Fakultas Kedokteran Universitas Udayana terdiri dari 6 program studi yaitu Pendidikan Dokter, Ilmu Kesehatan Masyarakat, Ilmu Keperawatan, Psikologi, Fisioterapi dan Pendidikan Dokter Gigi. Salah satu program studi yang paling diminati adalah Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD).

Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana merupakan salah satu program studi unggulan yang diminati para pelajar, baik nasional maupun internasional. Oleh karena itu, terdapat 2 kelas berbeda dalam program studi ini, yaitu:

  • Kelas Reguler
  • Kelas Internasional

Perbedaan yang terdapat pada kedua kelas tersebut terletak pada bahasa pengantar yang digunakan. Pada kelas reguler, perkuliahan diadakan menggunakan Bahasa Indonesia. Sedangkan pada kelas internasional, perkuliahan diadakan dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Bagaimana sistem pembelajaran di PSPD FK Unud?

Sistem pembelajaran yang diterapkan dalam PSPD merupakan sistem block. Setiap semester terdiri dari beberapa block. Di mana ujian akan dilaksanakan di akhir masing-masing block sehingga tidak lagi dilakukan ujian pada akhir semester. Selain itu, PSPD juga mengadakan ujian OSCE (Objective Structure Clinical Examination) yang bertujuan mengasah kemampuan mahasiswa melalui uji keterampilan klinis.

Apa saja fasilitas di FK Unud?

Kegiatan belajar pada PSPD juga didukung dengan berbagai fasilitas seperti 4 ruang kelas yang dilengkapi LCD dan AC, perpustakaan, ruang sidang, ruang teater Widya Sabha, serta laboratorium-laboratorium.

LOKASI FK UNUD

Apabila ada hal yang ingin ditanyakan terkait dengan Program Studi Pendidikan Dokter FK UNUD, silakan ajukan pertanyaan Anda melalui form kontak di bawah. 🙂

8 + 10 =

….atau kunjungi http://fk.unud.ac.id/
Jika ingin melihat organisasi kemahasiswaan lain di FK Unud, silakan kunjungi http://fkunud.com/